Selasa, 14 Desember 2010

DIKLAT GPAI TAHUN 2010

Alhamdulillah, di penghujung tahun 2010 (bulan November-Desember), para Guru Pendidikan Agama Islam (GPAI) se-Kota Bogor mengikuti kegiatan Diklat GPAI (Inpres No. 1 Tahun 2010) di Kota Kembang, Bandung. Kegiatan ini mengikutsertakan para GPAI se-Jawa Barat, termasuk di antaranya 40 orang GPAI se-Kota Bogor baik dari SMP negeri maupun swasta.

Kegiatan ini sangat singkat, karena hanya dalam 8 hari para GPAI dibekali berbagai materi yang sangat diperlukan, khususnya yang berkenaan dengan kompetensi sebagai guru profesional, yang meliputi: KTSP (Silabus & RPP), Model-model Pembelajaran, Media Pembelajaran, Penilaian Berbasis Kelas (PBK), Penelitian Tindakan Kelas (PTK), UUD & Peraturan Pendidikan, dll di bawah bimbingan para widyaswara yang terlatih dan mumpuni di bidangnya.

Diklat semacam ini sangat penting, karena selain mendapatkan wawasan/ilmu baru, juga dapat terjalin silaturrahim antar GPAI se-Jawa Barat.
Tapi.... Tentunya yang terpenting dan menjadi "PR" bagi para peserta Diklat tersebut adalah bagaimana tindak lanjut dari hasil diklat. Apakah ada peningkatan kompetensi guru serta implementasinya dalam proses pembelajaran? Jangan sampai ilmu yang begitu banyak dipelajari tidak dipraktekkan di sekolah masing-masing. Jangan sampai dana, energi, dan waktu yang sudah dikorbankan menjadi sia-sia tanpa peningkatan dan perubahan kompetensi sebagai guru profesional.

Mau lihat foto kegiatannya? ....



Untuk Saudara-saudaraku, mujahid dakwah, para GPAI dimanapun Anda berada....
Ikhlaskan niat dan luruskan amalanmu....
Jadikan diri kita sebagai uswatun hasanah bagi para anak didik kita....
Serta terus semangat dan tingkatkan kompetensi serta profesionalisme Anda....
Semoga Allah mempermudah usaha dakwah ini dan menerima setiap aktivitas kita sebagai amalan sholih, Amiin....


0 komentar:

Posting Komentar